Kesempatan Suarez Bermain Di Copa America Centenario Masih Terbuka

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez memang baru saja mengalami cedera hamstring. Namun, salah satu pemain anggota dari Trio MSN itu masih punya kesempatan untuk bermain bersama tim nasional Uruguay di ajang Copa America Centenario.

Suarez dihantam cedera tersebut kala membela Barcelona dalam partai final Copa del Rey, Senin 23 Mei 2016 dinihari WIB kemarin. Suarez hanya bermain selama 57 menit sebelum digantikan oleh Rafinha.

Kondisi kesehatan Suarez kali tidak akan banyak berpengaruh pada Barca karena mereka sudah mengakhiri musimnya. Namun lain halnya dengan timnas Uruguay yang sedang cemas menunggu perkembangan situasi Suarez.

Pasalnya, kesebelasan Uruguay akan turut serta dalam ajang Copa America Centenario yang akan diselenggarakan bulan Juni-Juli mendatang mereka tentu akan sangat membutuhkan kehadiran Suarez. Oleh karena itu tim medis Uruguay dan Barcelona pun melakukan pertemuan untuk membahas rencana pemulihan Suarez.

Bersamaan dengan pertandingan fase group Uruguay, Suarez masih berada di Barcelona untuk menjalani pemulihan. Selanjutnya, mantan pemain Liverpool ini bakal kembali melanjutkan proses pemulihannya di Amerika Serikat. Suarez masih punya kesempatan untuk bermain, namun dengan catatan jika La Celeste lolos ke babak perempat final.

“Hasil pemeriksaan dari tim medis klub pagi ini membenarkan jika Luis Suarez mengalami sedikit masalah di bagian otot paha kanannya. Selanjutnya sang pemain akan masuk ke ruang perawatan bersama tim medis klub,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Los Cules.

“Kemudian pada tanggal 7 Juni mendatang, Luis Suarez bisa menyusul rekan-rekannya di timnas Uruguay ke Amerika Serikat untuk kembali melakukan proses pemulihan kedua atas cedera ototnya tersebut.”

Uruguay tergabung di Grup C bersama dengan kesebelasan Meksiko, Jamaika, dan Venezuela. Laga perdana La Celeste adalah melawan Meksiko pada 5 Juni.