Jangan Sebut MU Berhasil Jika Gagal Ke Liga Champions

Mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions musim depan adalah sebuah hal yang sangat penting bagi Manchester United. Musim United tidak bisa dibilang berhasil jika gagal finis empat besar sekalipun memenangkan Piala FA.

Peluang The Red Devils finis empat besar semakin mengecil usai dikalahkan oleh West Ham United 2 – 3 di laga terakhir di Upton Park. Dengan satu pertandingan sisa, MU masih tertinggal dua poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Dalam pertandingan terakhir, MU akan menghadapi Bournemouth sementara Manchester City melawat ke markas Swansea City. Dengan demikian, lolos atau tidaknya MU tergantung pada hasil yang didapat The Citizens. Padahal untuk mengamankan posisinya, The Citizens hanya perlu meraih hasil seri karena memiliki selisih gol yang jauh lebih besar dibanding rival sekotanya itu.

Dalam kompetisi yang lain lain, MU memang berpeluang mengakhiri musim ini dengan trofi juara. Tim asuhan Louis van Gaal ini berhasil melaju ke babak final Piala FA, di mana mereka akan berhadapan dengan Crystal Palace pada 21 Mei 2016 nanti.

Namun, menurut pendapat yang diungkapkan oleh mantan bek United, Rio Ferdinand, jika hanya bisa juara Piala FA saja namun tidak bisa lolos ke Liga Champions pada musim berikutnya, itu tidak akan cukup untuk tim seperti MU.

“Jika Manchester United tidak lolos ke Liga Champions, musim ini tidak bisa dianggap sukses untuk mereka. Hal ini cukup beralasan,” ungkap Rio Ferdinand seperti yang dikutip oleh Daily Telegraph.

“Andaikan mereka berhasil memenangkan Piala FA, itu memang menjadi sebuah pencapaian yang besar, tetapi saat aku masih bermain dulu, jika Anda memenangkan sebuah trofi, itu memang bagus tetapi Anda juga harus lolos ke Liga Champions,” tutup Ferdinand.