Klopp Janjikan Trofi Premier League Untuk Liverpool Musim Depan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp siap memenuhi janjinya yakni mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut percaya The Reds bakal berjaya pada musim depan.

Klopp akan menjalani pertandingan ke-50 sebagai pelatih Liverpool kala menjamu Chelsea di Anfield, Kamis 12 Mei 2016 dini hari nanti. Itu menjadi catatan tersendiri bagi arsitek berusia 48 tahun itu. Klopp akan tercatat sebagai pelatih tercepat dalam sejarah Liverpool yang mencapai 50 pertandingan dalam semua ajang kompetitif.

Klopp menorehkan pencapaian itu dalam waktu 217 hari, atau sejak ditunjuk untuk menggantikan Brendan Rodgers pada 8 Oktober 2015 silam.

Selama menjalani 49 pertandingan, Klopp meraih 23 kemenangan, 15 kali imbang, serta menelan 11 kekalahan, dengan persentase kemenangan 46,9%. Mantan manajer Borussia Dortmund ini juga sukses mengantarkan tim asuhannya ini menembus dua final, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Sialnya, Liverpool sudah kalah saat final Piala Liga Inggris kontra Manchester City.

Sayangnya, Klopp belum bisa memenuhi harapan para suporter untuk memenangkan Liga Inggris sejak terakhir kali mereka meraihnya pada musim 1989/1990. Jangankan merebut posisi pertama, Klopp juga masih belum mampu membawa pasukannya masuk empat besar.

Klopp tidak membantah jika dia memang masih belum bisa berhasil pada debut musimnya bersama klub Merseyside itu. Tapi, dia yakin bisa memenuhi janjinya pada musim depan. Dia merasa yakin jika The Reds punya kemampuan untuk memenangkan Liga Inggris 2016/2017.

“Kami harus terus berkembang. Saya yakin kami punya kemampuan untuk melakukannya. Banyak hal yang harus kami benahi untuk bisa bersaing selama satu musim. Saya sudah tidak sabar menghadapi musim depan. Namun untuk musim ini saya akan mencoba meraih apa yang bisa saya raih,” pungkas Klopp.