Heynckes Puji Kinerja Guardiola

Pep Guardiola memberi pujian atas pekerjaan Jupp Heynckes usai Bayern Munich memenangi Bundesliga empat tahun secara beruntun. Akan tetapi menurut Heynches, yang layak menerima pujian itu ialah Guardiola.

Die Roten mengunci titel juara Bundesliga musim ini akhir pekan kemarin. Kemenangan 2-1 atas Ingolstadt, Sabtu (7/5/2016), membuat posisi The Bavarians aman di pucuk klasemen kendati musim ini masih tersisa lagi laga lagi. Saat ini mereka memimpin delapan angka atas Borussia Dortmund sebagai rival terdekat.

Ini merupakan trofi Bundesliga yang ke-26 untuk Bayern dan yang keempat secara beruntun, menjadikan mereka sebagai tim pertama yang menjuarai liga empat kali berturut-turut.

Dari empat trofi itu, tiga titel terakhir merupakan persembahan Guardiola. Sedangkan trofi liga musim 2012-2013 silam ketika masih ditukangi Heynckes.

Usai Bayern dipastikan juara, Guardiola menegaskan jika dirinya ingin “berbagi gelar dengan Heynckes” dan menilai kesuksesan Bayern di empat tahun terakhir adlaah torehan mereka berdua.

Namun menurut Heynckes, perannya pada keberhasilan FC Hollywodd tidak sebesar Guardiola.

“Saya amat gembira (mendengar perkataan Guardiola),” ujar Heynckes kepada Kicker.

“Akan tetpai saya hanya memiliki peran dalam salah satu dari empat titel, maka seperempat (dari rekor). Pep menjuarai tiga lainnya dan itu merupakan sebuah raihan fantastis,” tambahnya.

“Seharusnya ini menjadi pestanya Pep. Tidak hanya karena gelar keempat, namun juga karena ini merupakan perpisahannya,” kata Heynckes.