Messi Dipastikan Tak Ikut Olimpiade

Arsitek tim nasional Italia Gerardo Martino memastikan Lionel Messi takkan bermain di Olimpiade 2016. Untuk menjaga kondisinya, Messi cuma diizinkan bermain di Copa America Centenario.

Mulanya Messi diprediksi bakal ikut tampil di dua ajang musim panas ini yaitu Copa America dan Olimpiade. Dua pentas itu terbilang penting mengingat La Albiceleste membutuhkan gelar juara usai gagal di Copa America dan final Piala Dunia 2014.

Akan tetapi mengingat mepetnya jadwal yang bakal dilakoni Blaugrana musim depan ditambah Messi yang musim ini kerap diganggu cedra, maka terjadi perdebatan panjang dimana kah Messi harus turun.

Hal tersebut juga sama layaknya rekan satu tim Messi di Barca, Neymar, yang sempat ragu bakal tampil di ajang mana sebelum memilih Olimpiade.

Beda halnya dengan Neymar, penyerang berjuluk La Pulga ini telah berbicara empat mata dengan Martino bahwa dia memutuskan tampil di Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat mulai awal Juni mendatang.

“Saya merasa bakal menguras tenaga Leo jika dia tampil di Olimpiade, khususnya bila dia harus bermain lebih dulu di Copa America,” ujar Martino seperti dikutip Soccerway.

“Mungkin keputusan akan berbeda bila tidak ada Copa sebelum Olimpiade. Saya sudah berbicara dengan Leo dan dia menyetujuinya,” sambungnya.

“Situasi ini juga sama dengan Neymar. Rupanya Brasil telah memutuskan dia bermain di Olimpiade bukan Copa.”

“Kami merasa hal lebih bijak untuk tim Olimpiade adalah memperkuat barisan belakang,” tutupnya.