Van Gaal Berpikir Realistis Soal Mu Lolos Ke Liga Champions Musim Depan

Usaha Manchester United untuk finis empat besar menjadi semakin berat setelah mereka hanya meraih hasil imbang melawan Leicester City. Manajer United, Louis van Gaal memilih untuk bersikap realistis terkait peluang lolos timnya ke Liga Champions musim depan.

Menjamu Leicester di Old Trafford, Minggu 1 Mei 2016 malam WIB, The Red Devils harus puas dengan hasil 1 – 1. Gol Anthony Martial di menit kedelapan membawa MU memimpin lebih dulu tapi kurang dari 10 menit kemudian kapten Leicester, Wes Morgan membuat gol penyeimbang.

Karena hanya mendapatkan tambahan satu poin, MU belum beranjak dari peringkat kelima dengan perolehan 60 poin. United tertinggal tujuh poin dari Arsenal di posisi ketiga dan empat poin dari Manchester City, yang dalam laga lainnya dikalahkan oleh Southampton dengan skor 2 – 4.
Manchester United
Mengingat MU masih punya satu pertandingan sisa, peluang mengejar The Citizens masih terbuka asalkan mereka tidak membuang angka lagi.

Dalam tiga pertandingan terakhir, MU akan menghadapi Norwich City, West Ham United, dan menutup dengan menjamu Bournemouth sedangkan Manchester City masih harus menghadapi Arsenal dan mengakhiri musim di kandang Swansea City.

“Saya sudah mengatakan kepada semua pemain saya jika saya sudah melihat salah satu pertandingan terbaik di musim ini dengan line-up ini, tapi itu tidak cukup. Gol pertama sangat fantastis namun skor akhirnya hanya imbang 1 – 1, ” ucap Van Gaal yang dikutip di Sportsmole.

“Sekarang semuanya tergantung kepada Manchester City karena Arsenal sudah menang. Jadi itu adalah jarak yang besar untuk tiga pertandingan. Anda bisa meraihnya tapi semuanya akan semakin sulit sulit,” imbuh Van Gaal.