Chile Rilis Daftar Squad Bayangan Untuk Copa America Centenario

Tim nasional Chile sudah mengumumkan siapa saja kandidat pemain yang akan mereka siapkan untuk menghadapi kejuaraan Copa America Centenario. Dua pemain bintang, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal masih dipercaya untuk memimpin skuat La Roja.

Manajer timnas Chile, Juan Antonio Pizzi sudah mempersiapkan nama 40 pemain untuk masuk skuat bayangan. Jumlah tersebut akan kembali dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan menjadi bagian squad final pada 20 Mei 2016 mendatang.

Squad La Roja masih akan diperkuat oleh nama-nama yang mengantarkan mereka memenangkan gelar Copa America tahun 2015 lalu. Nama-nama seperti Sanchez, Vidal, serta penjaga gawang, Claudio Bravo tetap dijadikan andalan.

Sanchez saat ini menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Chile dengan koleksi 31 gol. Perolehan gol dari striker tim Arsenal tersebut hanya kalah dari Marcelo Salas yang mengumpulkan 37 gol dan Ivan Zamorano dengan koleksi 34 gol.

Sementara itu, Bravo adalah kiper yang mengkoleksi caps terbanyak di timnas Chile. Penjaga gawang nomor satu Barcelona tersebut sudah tampil bersama La Roja dalam 100 pertandingan.

Copa America Centenario akan diselenggarakan untuk memperingati 100 tahun Copa America. Turnamen ini akan dilangsungkan di Amerika Serikat pada 3 hingga 26 Juni 2016 mendatang dan menjadi Copa America pertama yang digelar di luar Amerika Selatan.

Kesebelasan Chile masuk dalam Grup D bersama dengan tim nasional Argentina, Panama, dan Bolivia. Dalam pertandingan perdana, mereka akan berhadapan dengan timnas Argentina pada 6 Juni 2016 mendatang.

Berikut nama-nama yang sudah dipersiapkan Juan Antonio Pizzi dala squad bayangan timnas Chile:

Kiper: Claudio Bravo , Paulo Garces, Johnny Herrera, Cristopher Toselli

Bek: Miiko Albornoz , Felipe Campos, Paulo Diaz, Mauricio Isla, Gonzalo Jara, Igor Lichnovsky, Gary Medel, Eugenio Mena, Enzo Roco, Christian Vilches

Gelandang: Charles Aranguiz, Jean Beausejour, Marcos Bolados, Marcelo Diaz, Matias Fernandez, Jose Pedro Fuenzalida, Felipe Gutierrez, Pedro Pablo Hernandez, Manuel Iturra, Fernando Meneses, Esteban Pavez, Edson Puch, Erick Pulgar, Bryan Rabello, Francisco Silva, Diego Valdes, Arturo Vidal

Penyerang: Nicolas Castillo, Mark Gonzalez, Angelo Henriquez, Marcelo Larrondo, Fabian Orellana, Mauricio Pinilla, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jeisson Vargas