Treble Winners Sudah Pupus, Masih Ada Double Winners Yang Bisa Diraih

Impian Barcelona untuk mempertahankan predikat treble winners memang sudah pupus. Namun musim ini akan tetap sempurna bagi Barca jika bisa membawa pulang predikat double winners (La Liga dan Copa del Rey).

Pada kompetisi musim lalu, Los Azulgrana sukses merangkai treble setelah memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Tapi mereka gagal mengulang prestasi itu di musim ini karena mereka tersingkir usai dikalahkan Atletico Madrid di babak perempatfinal Liga Champions.

Peluang Barca untuk membawa pulang trofi masih terbuka lebar di La Liga dan Copa del Rey. Di Liga Spanyol, Los Cules sedang memimpin klasemen dengan perolehan 82 poin dengan tiga laga tersisa meski ditempel ketat oleh Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara di ajang Copa del Rey, Lionel Messi dan rekan-rekan akan tampil di partai final berhadapan melawan Sevilla pada bulan Mei mendatang.

Walaupun gagal mempertahankan gelar treble, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu tetap merasa senang dengan perjalanan timnya. Dua gelar juara dari La Liga dan Copa del Rey dianggapnya akan menyempurnakan musim Blaugrana.

“Kami sedang berada dalam situasi olahraga yang memuaskan, setelah memenangi treble. Tahun ini kami ingin mengulangnya lagi, tapi ternyata tidak berhasil, tapi meraih double akan menakjubkan. Barca baru berhasil melakukan double enam kali,” ungkap Bartomeu seperti dilansir dari Football Espana.

“Kami memiliki tiga pertandingan di liga dan final Copa del Rey dan dengan usaha semua orang, kami punya kesempatan untuk meraihnya. Kami memimpin La Liga dan semoga saja kami bisa mengakhirnya dengan jadi juara dan memenangkan Copa del Rey. Dengan dua gelar tersebut, musim ini akan jadi musim yang sempurna,” katanya.