Rakitic Bantah Keras Dukung Real Madrid Juarai Liga Champions

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, membantah telah mendukung Real Madrid untuk jadi juara di Liga Champions 2015/2016. Rakitic berpendapat jika dia hanya memuji rekan satu negaranya secara pribadi, Luca Mordic, bukan timnya, Los Blancos.

Rakitic sudah harus memendam ambisinya untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Sebab langkah Barcelona sudah berakhir usai disingkirkan oleh Atletico Madrid di babak perempat final. Sebaliknya, rival abadi Barca, Real Madrid masih melanjutkan langkahnya setelah menyingkirkan wakil Jerman, VfL Wolfsburg.

Sempat mencuat kabar yang memberitakan jika Rakitic mengirimkan dukungan kepada Real Madrid memenangkan Liga Champions. Sebab kemenangan ini dipercaya bisa memotivasi rekannya di timnas Kroasia, Luca Modric tampil lebih bersemangat di Piala Eropa 2016 nanti. Kebetulan Modric merupakan penggawa Los Blancos.

Namun belakangan, Rakitic membantah pemberitaan itu. Dia mengaku tidak pernah melontarkan dukungan kepada Real Madrid. Menurut gelandang berusia 28 tahun ini, kata-katanya itu hanya ditunjukkan kepada Modric.

“Beberapa orang sepertinya mencari penerjemah baru. Saya hanya berharap yang terbaik untuk Luka, bukan mendoakan Real Madrid memenangkan Liga Champions,” kata Rakitic seperti yang dilansir oleh The Sun.

Sementara itu, di kompetisi domestik, Barcelona kembali memperkokoh posisinya di puncak klasemen La Liga setelah membantai Sporting Gijon 6 – 0, dinihari tadi. Dalam pertandinagan ini, Luiz Suarez tampil memukau dan memborong empat gol. Sementara dua gol lainnya masing-masing dibukukan oleh Lionel Messi dan Neymar.

Real Madrid sendiri akan berhadapan dengan Manchester City di partai putaran pertama babak semifinal Liga Champions, Selasa 26 April 2016 malam WIB. Dalam laga ini, Madrid terancam kehilangan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang tengah cedera.