Rekor Positif Atas Bilbao Jadi Modal Atletico Geser Barca

Atletico Madrid memiliki catatan bagus kala berhadapan dengan Athletic Bilbao. Meraih kemenangan berarti mereka bisa melanjutkan dominasi itu, serta memperbesar peluang meraih gelar juara La Liga Primera Division musim ini.

Perolehan poin Atletico Madrid saat ini sama dengan Barcelona, yakni 76 poin. Dengan lima laga menuju akhir musim, peluang Los Rojiblancos untuk menjuarai La Liga musim ini sama besar dengan peluang Los Cules.

Selain Blaugrana, Atletico juga bersaing dengan rival sekota mereka, Real Madrid, yang duduk di posisi ketiga dengan perolehan 75 poin. Seraya mengharapkan Barca kembali terpeleset, Atletico juga harus waspada pada kejaran Los Galacticos.

Kamis 21 April 2016 dini hari WIB, Atletico akan bermain di kandang Athletic Bilbao. Tiga poin jelas menjadi hal yang wajib diraih oleh tim besutan Diego Simeone itu. Sementara mereka bertanding melawan Athletic Bilbao, Barca akan bertanding melawan Deportivo La Coruna di Riazor, sedangkan real Madrid akan menghadapi Villarreal di Santiago Bernabeu.

Menilik catatan dalam beberapa pertandingan terakhir di La Liga, Atletico terbilang lebih dominan atas Athletic Bilbao. Dalam lima pertemuan terakhir di La Liga, Atletico meraih empat kemenangan atas Athletic dan meraih satu kali hasil imbang.

Athletic Bilbao sudah lama tidak menang atas Atletico. Kemenangan terakhir tim asal Basque tersebut atas Fernando Torres dan rekan-rekan mereka dapatkan pada musim 2012/2013, di mana mereka menang 3 – 0 di San Mames.

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, mengingatkan timnya untuk tetap fokus dalam musim tersisa. Meskipun terpelesetnya sang rival bisa jadi keuntungan bagi mereka, Simeone tidak ingin bergantung pada hasil tim lain.