Kemenangan Dramatis ‘Si Merah’ Sedikit Ternoda

Kemenangan yang didapatkan oleh Liverpool ketika menyingkirkan Borussia Dortmund di babak perempatfinal Liga Europa sedikit ternoda. Salah satu pemain andalan The Reds, Emre Can terlihat pulang dengan bantuan kruk.

Liverpool menjalani laga yang sangat dramatis untuk menyingkirkan Borussia Dortmund dengan kemenangan 4 – 3 di Anfield, Jumat 15 April 20016 dinihari WIB. Sempat tertinggal 0 – 2 kemudian 1 – 3, tim asuhan Juergen Klopp berhasil bangkit dan mencetak tiga gol balasan di menit-menit akhir babak kedua.

Hasil tersebut mengantarkan mereka berhak melangkah ke babak semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 5 – 4. Namun sayangnya kemenangan The Reds kali ini sedikit tercoreng dengan cederanya Emre Can.

Bermain sebagai starter dalam laga ini, Can sempat mengerang kesakitan sambil memegangi lututnya di menit ke-76. Empat menit berselang, Can ditarik keluar oleh Klopp dan posisinya digantikan oleh Lucas Leiva.

Emre Can

Emre Can

Setelah laga berakhir, Can kemudian tampak menggunakan kruk dengan kaki kanan dibebat penyangga saat menjalani sebuah sesi wawancara. Ini jelas menjadi sebuah kabar yang buruk untuk Liverpool, meski juga belum diketahui secara pasti seberapa parah cederanya.

Can merupakan salah satu sosok sentral di lini tengah The Reds. Menurut catatan yang dibuat oleh Whoscored, Can sejauh ini sudah tampil dalam 29 pertandingan di Liga Inggris dan punya kontribusi besar dalam membantu pertahanan tim. Gelandang berkebangsaan Jerman tersebut rata-rata melakukan 2,6 tekel per laga, serta dua intersepsi dan 1,5 aksi sapuan.

Terlepas dari cedera tersebut, Can pribadi mengaku dia sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih timnya malam tadi. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih tak percaya Liverpool bisa membalikkan keadaan saat ketinggalan dua gol.