Ibrahimovic, Makin Tua Makin Menjadi

Bomber andalan Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic seperti sedang berusaha menaklukkan usianya. Bukannya meredup, Ibrahimovic justru merasa semakin bersinar.

Lahir di kota Malmo pada 3 Oktober 1981, usia Ibrahimovic kini sudah menginjak angka 34 tahun. Untuk kebanyakan pemain serang dalam dunia sepakbola, usia kepala tiga berarti tidak lama lagi mereka akan gantung sepatu.

Namun situasi berbeda dialami oleh Ibrahimovic, penampilannya belum menunjukkan tanda-tanda meredup. Dalam 42 penampilannya bersama Paris Saint-Germain musim ini, dia sudah membukukan 39 gol. Torehan tersebut lebih baik daripada musim lalu di mana dia mencetak 30 gol dalam 37 penampilan.

Dengan demikian, penyerang tim nasional Swedia ini menunjukkan bahwa di usianya yang sudah tidak lagi muda, dia masih bisa tampil impressif. Sepanjang empat musim bermain untuk PSG, Ibrahimovic selalu berhasil mencetak sedikitnya 30 gol dalam semusim.

Ibrahimovic kemudian menggambarkan perjalanan karier dan hidupnya dengan ungkapan yang puitis. Mantan pemain Barcelona ini menyebut jika sejak dulu ia sudah matang, jadi tidak ada yang namanya meredup karena usia. Malah Ibrahimovic mengatakan jika dia akan “mati muda”. Ungkapan tersebut seakan mengisyaratkan jika kemampuannya tidak akan hilan ditelan usia.

“Saya merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Semua yang saya rasakan dalam waktu belakangan ini merupakan yang terbaik. Saya terlahir tua dan akan mati muda. Memang begitu adanya,” kata Ibra.

Ibrahimovic kabarnya akan hengkang dari PSG begitu musim ini selesai. Setelah meraih berbagai gelar juara domestik, dia masih mengincar gelar yang belum pernah diraih timnya: Liga Champions. PSG masih berpeluang untuk meraih gelar tersebut.

Saat ini Les Parisien sudah berhasil melaju hingga babak perempatfinal dan harus mengatasi Manchester City terlebih dulu untuk lolos ke babak selanjutnya.