Eks Bek Chelsea Ungkap Alasan Kegagalan Mourinho Di Chelsea Musim Ini

Mantan pemain bertahan Chelsea, Filipe Luis, angkat bicara soal alasan di balik kegagalan Jose Mourinho menanganani klub asal London barat itu musim ini. Luis mengatakan ada terlalu banyak intrik yang dilakukan oleh Mourinho.

Bersama Mourinho, Chelsea gagal menunjukkan penampilan impresif. Mereka bahkan sempat bersusah payah keluar dari zona degradasiyang akhirnya membuat juru taktik berkebangsaan Portugal tersebut harus hengkang dari Stamford Bridge. Setelah tercapai kesepakatan bersama, posisi Mourinho digantikan oleh Guus Hiddink.

Sebelum hengkang dari Stamford Bridge, Mourinho sempat bilang bahwa ada pemain-pemain yang tidak patuh kepada strategi yang diusungnya hingga Chelsea tidak mampu mendapatkan hasil maksimal dalam beberapa pertandingan.

Luis yang kembali ke Atletico Madrid di awal musim karena kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama Chelsea musim lalu, mempunyai pendapat mengenai Mourinho. Di musim lalu, Luis bermain sebanyak 15 kali untuk The Blues di Liga Inggris.

“Berbicara mengenai Jose Mourinho, dia adalah sosok yang amat dekat dengan kontroversial dan selalu ada intrik di sekitarnya,” kata Luis dalam The Sun.

“Tapi diluar itu semua, Jose merupakan type pelatih yang luar biasa yang mencoba untuk memanfaatkan potensi maksimal dari semua pemain-pemain. Namun terkadang hal itu malah membuatnya tidak mendapatkan suasana hangat di ruang ganti.”

“Jose menuntut terlalu banyak dari para pemainnya, yang beberapa di antara mereka tidak bisa menerima dan jika pun mereka bisa menerima, mereka tidak akan bisa mengatasi itu terlalu lama,” imbuhnya.