Liga Europa Jadi Target Realistis Untuk AC Milan

AC Milan menilai jika Liga Champions sudah terlalu berat untuk mereka jangkau. Rossoneri pun kini beralih ke Liga Europa sebagai bidikan utama mereka.

Tim rival sekota Inter Milan ini gagal menang dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Italia Serie A. Anak-anak asuhan Sinisa Mihajlovic itu dua kali seri dan dua kali kalah. Pada akhir pekan lalu, mereka dipermalukan oleh Atalanta dengan skor 1 – 2.

Beberapa hasil mengecewakan itu membuat Rossoneri kini terjebak di peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 49 poin dari 31 laga. Secara matematis mereka masih punya kesempatan untuk lolos ke Liga Champions, namun hal itu akan sangat sulit diwujudkan.

Posisi ketiga atau batas terakhir untuk lolos ke Liga Champions, saat ini diduduki oleh AS Roma yang mengumpulkan 63 poin. Artinya, mereka paling tidak harus mengejar ketinggalan 14 poin atas AS Roma. Padahal, kompetisi tinggal menyisakan tujuh pekan lagi.

Oleh karena itu, target yang lebih realistis untuk tim yang bermarkas di San Siro ini adalah lolos ke Liga Europa. Di atas AC Milan saat ini ada Fiorentina yang mengumpulkan 56 poin dan Inter Milan dengan perolehan 55 poin.

“Hanya tinggal tujuh pertandingan yang tersisa di musim ini dan kami harus menjalaninya layaknya tujuh pertandingan final,” ungkap bek Milan, Alessio Romagnoli.

“Target utama kami sekarang adalah lolos ke Liga Europa. Liga Champions sudah terlalu berat bagi kami, tapi kami ingin lolos langsung ke Liga Europa, jadi target kami sekarang finis di peringkat keempat,” jelas Romagnoli.

Milan akan kembali menghadapi lawan berat dalam usaha mereka menembus posisi empat besar pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu pimpinan klasemen Juventus di San Siro, Minggu 10 April 2016 dinihari WIB.