Juventus Waspadai Ancaman AC Milan

Usaha Juventus memenangkan gelar juara Serie A musim ini tidak akan berjalan mulus karena sebentar lagi mereka bakal menghadapi sebuah sebuah ujian terjal saat menghadapi AC Milan. Striker Juventus, Alvaro Morata menilai jika pertandingan akan berjalan dengan sangat ketat sebab AC Milan butuh penebusan setelah kalah dalam laga terakhir.

Juventus semakin dekat dengan juara Liga Italia Serie A kelima berturut-turut usai menang atas Empoli akhir pekan kemarin. Keunggulan La Vecchia Sigonora di klasemen semakin melebar menjadi enam angka usai Napoli dipermalukan oleh Udinese.

Sementara itu, upaya Milan untuk menembus zona Eropa mendapat halangan dari Atalanta. Rossoneri kalah 1 – 2 dari Atalanta dan kini tertinggal enam poin dari Inter Milan yang menduduki peringkat kelima atau batas akhir zona Liga Europa.

pada akhir pekan ini, Juventus dan AC Milan akan beradu kekuatan di San Siro, Minggu 10 April 2016 dinihari WIB. Meski menyebut Juve sangat termotivasi mengejar titel juara, Morata tetap mewaspadai potensi ancaman Milan yang berupaya untuk bangkit.

“Berhadapan dengan AC Milan di San Siro tidak pernah terasa mudah, itu akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat sulit,” ungkap Morata seperti yang dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

“Kemenangan akan berarti banyak bagi mereka, mereka akan melakukan segalanya untuk meraih poin penuh, namun untuk kami setiap pertandingan terasa seperti final dan kami juga akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan.”

“Kami memiliki keinginan yang besar untuk berjuang demi meraih gelar kelima kami. Jika kami bisa melakukannya itu akan menjadi sebuah sejarah. Masih ada banyak poin yang bisa kami dapatkan jadi ini tidak akan mudah sama sekali karena Roma juga tidak terlalu jauh,” katanya.