Juventus Disarankan Segera Jual Pogba

Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia, Marcelo Lippi memberikan saran kepada Juventus untuk segera menjual pemain bintangnya, Paul Pogba. Ia menyamakannya dengan situasi saat Juventus menjual Zinedine Zidane beberapa tahun silam.

Pada tahun 2001, Juventus memutuskan untuk menerima tawaran Real Madrid untuk membeli Zidane. Saat itu Real Madrid berani mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro untuk mendapatkan pemain yang membawa tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu.

Saat itu awalnya Lippi bersikeras tidak ingin melepas Zidane. Namun, setelah diyakinkan oleh petinggi klub bahwa uang hasil penjualan Zidane bisa dipergunakan untuk membangun ulang squadnya, Lippi pun akhirnya setuju.

Kini Juventus kembali menghadapi kasus serupa ketika Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia saat ini, diincar oleh beberapa klub besar.

Tentu saja harga yang dimiliki Pogba sama sekali tidak murah, ada kabar yang menyebut jika Juventus baru akan menjual Pogba jika ada yang berani membayar 100 juta Euro atau Rp 1 triliun. Namun, yang mengincarnya juga merupakan klub-klub kaya Eropa seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, dan juga Real Madrid.

Lippi mengungkapkan jika Juventus bisa membeli pemain-pemain baru dari hasil penjualan Pogba.

“Kasus ini sama seperti saat saya tidak ingin melepas Zizou ke Real Madrid, namu semuanya berubah dan kami bisa menggunakan uang penjualannya untuk merekrut Gianluigi Buffon, Pavel Nedved, dan Lilian Thuram. Kemudian kami berhasil memenangkan segalanya,” ujar Lippi

Setelah kepergian Zidane, Lippi kemudian mengantarkan Juventus meraih juara Serie A pada 2002 dan 2003, plus mengantarkan La Vecchia Signora ke final Liga Champions 2003. Selain itu, Lippi juga mengantar Juventus menjuarai Piala Super Italia.