Jelang Laga Derby, Spalletti Tolak Label Favorit Bagi Timnya

Jelang Laga Derby, Spalletti Tolak Label Favorit Bagi Timnya

Usai jeda internasional, AS Roma sudah ditunggu sebuah ujan berat yakni laga derby kontra Lazio. Walaupun saat ini AS Roma sedang dalam periode positif, sang manajaer Luciano Spalletti menilai tak ada yang menjadi favorit dalam derby kali ini.

Performa AS Roma dalam beberapa waktu terakhir berbanding terbalik dengan Lazio. AS Roma memenangkan delapan dari sembilan laga terakhirnya di Serie A, sementara Lazio hanya meraih dua kali kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A.

Di papan klasemen sementara Serie A, Roma sedang unggul dengan menempati posisi ketiga dengan perolehan 60 poin dari 30 pertandingan. Sementara Lazio kini menduduki peringkat kedelapan, tertinggal 18 poin dari tim rival sekotanya itu.

Dalam lanjutan Liga Italia Serie A giornata 31 mendatang, Lazio dan AS Roma akan berduel dalam Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Minggu 3 April 2016 dinihari WIB. Pertemuan di paruh pertama lalu dimenangkan I Lupi dengan skor 2 – 0.

Meski di atas kertas timnya lebih diunggulkan dibandingkan sang rival sekotanya, Spalletti tidak ingin jika timnya lebih difavoritkan. Menurutnya, AS Roma dan Lazio punya peluang yang sama untuk jadi pemenang dalam pertandingan kali ini.

“Menurut saya, laga Derby kali ini akan dimainkan dalam kondisi yang sama-sama kuat, kami akan mengawali semuanya dari nol dan menyaksikan tim mana yang terbaik,” ujar Spalletti seperti yang dialnsir oleh Football Italia.

“Hasil pertandingan sebelumnya tidak bisa menjadi patokan ketika Anda dalam penampilan bagus. Hal itu akan bisa menjadi masalah, laga ini membuka segalanya. Ini bisa menjasi sebuah keuntungan untuk tim yang saat ini sedang kesulitan.”