Inter Milan Yakin Mancini Tidak Akan Hengkang

Manajer Inter Milan, Roberto Mancini dalam beberapa hari terakhir dikabarkan akan direkrut oleh Arsenal. Namun, manajemen klub Inter Milan percaya jika pelatihnya itu tidak akan ke mana-mana pada musim depan.

Corriere dello Sport pada Selasa, 22 Maret 2016 lalu menyebutkan jika Arsenal sedang mempertimbangkan rencana untuk mengakhiri kerja sama dengan manajer mereka, Arsene Wenger. Manajer yang menangani The Gunners sejak tahun 1996 ini dalam beberapa waktu terakhir sedang berada dalam tekanan karena timnya berpotensi besar mengakhiri musim tanpa satu pun gelar juara.

Padahal, pihak klub telah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk mendatangkan pemain-pemain bintang seperti seperti Alexis Sanchez, Petr Cech, serta Mezut Ozil.

Jika benar-benar mengakhiri kerja sama mereka dengan Wenger, Arsenal kabarnya berencana menjadikan Mancini sebagai kandidat utama untuk menggantikannya. Kualitas Mancini sudah cukup teruji di Inggris, di mana dia mengantarkan Manchester City meraih beberapa gelar juara pada periode 2009–2013.

Akan tetapi, Inter Milan selaku pemilik sah Mancini yakin jika manajer berkebangsaan Italia tesrebut tidak akan tergoda untuk kembali ke Premier League dan tetap bersama mereka musim depan.

“Sikap kami sebagai klub sudah jelas dan kami pastikan Roberto akan tetap bersama kami dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

“Sekarang yang harus kami pikirkan adalah terus fokus hingga akhir musim, yang mana perjalanan kami akan sangat berat. Namun, saya pikir kami punya segalanya yang kami dibutuhkan untuk maju ke depan,” kata Zanetti.

Inter Milan saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan perolehan 55 poin. Mereka tertinggal 15 poin dari Juventus yang menduduki posisi puncak klasemen dan lima poin dari AS Roma yang berada di peringkat ketiga