China Jadi Negara Pilihan MU Di Tur Pramusim Mendatang

Manchester United sudah mengumumkan dimana lokasi yang akan mereka tuju dalam tur pramusim 2016 mendatang. The Red Devils rencananya akan kembali berkunjung ke China setelah kompetisi musim ini berakhir.

Manchester United dijadwalkan akan mengunjungi China selama delapan hari dan menjalani dua pertandingan di Negeri Tirai Bambu. Namun, mereka belum mengumumkan secara resmi tim manakah yang akan menjadi lawan mereka serta kapan pertandingan itu akan diadakan.

The Red Devils menyebut jika China sebagai salah satu basis fans besar mereka, bahkan yang terbesat di seluruh dunia. Menurut data yang tertulis di situs resmi Manchster United, ada lebih dari 107 juta penggemar mereka di negara tersebut.

United pertama kali berkunjung ke China pada tahun 1975. Setelah itu, mereka telah mendatangi negara tersebut dalam sembilan kesempatan lainnya. Musim panas mendatang berarti akan menjadi kunjungan ke-10 mereka ke negara Tirai Bambu.

Selama berkunjung ke China, MU telah melakoni 12 pertandingan menghadapi tim-tim lokal. Pertandingan terakhir mereka di China adalah saat menghadapi Kitchee SC pada Juli 2013 yang disaksikan langsung oleh lebih dari 40 ribu pasang mata.

“Manchester United punya hubungan sejarah yang baik dengan China dan kami sangat bangga dengan hubungan kami dan para penggemar kami di negara itu. Kesempatan kembali kesana adalah momen yang sangat kami tunggu,” ungkap executive vice chairman, Ed Woodward yang ditulis dalam situs resmi klub.

“Jika ditotal ada hampir 500 ribu penggemar kami yang telah menyaksikan langsung pertandingan dalam kunjungan-kunjungan kami ke China dan kami selalu menikmati sambutan yang luar biasa di sana. Jadi, semua orang akan sangat menantikan kunjungan kami kesana saat musim panas ini,” kata Woodward.