Guus Hiddink Bertekad Antar Chelsea Raih Posisi Sebaik Mungkin

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink bertekad untuk mengantarkan timnya meraih hasil semaksimal mungkin di sisa musim ini untuk dapat menempati posisi terbaik yang masih mungkin mereka duduki.

Musim 2015/2016 ini berjalan dengan sangat buruk bagi The Blues. Berstatus juara bertahan Premier League, John Terry dkk malah terseok-seok di awal musim hingga akhirnya harus berpisah dengan Jose Mourinho.

Hiddink kemudian ditunjuk untuk menggantikan Mourinho dan diharapkan bisa membawa angin segar untuk membuat Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Premier League, walaupun masih harus berkutat di posisi 10. The Blues akhirnya tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA di bawah asuhan Hiddink.

Perjalanan Chelsea di Premier League masih tersisa delapan pertandingan lagi dan walaupun posisi empat besar terlihat mustahil untuk bisa dikejar, Hiddink setidaknya meminta kepada para pemainnya untuk tetap bekerja keras hingga akhir musim ini dan berlari kencang demi mengakhiri musim sebaik-baiknya.

“Pertama-tama kami tekankan kami akan tetap bekerja keras hingga musim ini berkahir, demi mendapatkan posisi terbaik yang mungkin kami raih,” ucap Hiddink seperti yang dilansir oleh Reuters.

“Sejauh ini, kami sedang menjalani periode positif di liga dan jika suatu saat Anda bermain dalam situasi sulit, Anda harus memiliki rasa kebanggaan juga,” tuturnya.

Pemain muda Chelsea yang sudah punya tujuh penampilan liga musim ini, Ruben Loftus-Cheek setuju dengan pernyataan manajernya tersebut. Pemain berusia 20 tahun tersebut siap untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Kami merupakan sebuah tim yang akan bekerja keras hingga akhir dan kami akan terus melakukannya sampai pertandingan terakhir habis demi mendapatkan posisi sebaik mungkin. Manajer tidak perlu meminta, kami sebagai individu ingin terus maju, bertarung sampai akhir sebagai tim, dan meraih setinggi mungkin,” tuturnya.