Klopp Ungkap Alasan Izinkan Sturridge Bela Timnas

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge akhirnya kembali masuk ke dalam squad tim nasional Inggris setelah lama absen. Dengan kondisinya saat ini yang sudah pulih 100 persen, Liverpool akhirnya memberi ijin kepada Sturridge untuk memperkuat negaranya.

Sturridge menjadi salah satu dari lima penggawa Liverpool yang dipanggil oleh manajer timnas Inggris, Roy Hodgson dalam pertandingan persahabatan melawan timnas Jerman dan timnas Belanda.

Ini merupakan pemanggilan pertama Sturridge sejak terakhir kali memperkuat The Three Lions pada bulan September 2014 lalu, yang menjadi awal mula rentetan badai cedera yang dialaminya selama 1,5 tahun belakangan ini.

Maka pantas saja jika sebelumnya ada kekhawatiran bahwa Sturridge akan mengalami kejadian serupa lagi dan tentunya jadi sebuah kerugian besar untuk Liverpool jika striker 26 tahun itu kembali masuk dalam ruang perawatan. Apalagi setelah jeda internasional ini menjadi fase krusial di musim ini.

Namun manajer Liverool, Juergen Klopp justru memberi izin kepada Sturridge untuk memperkuat timnas Inggris, dan dia yakin jika keputusannya itu tidak salah. Sebab menurut Klopp kondisi Sturridge saat ini sudah oke sepenuhnya.

“Kami selalu berhubungan baik dengan seluruh staf tim nasional, tidak hanya tim nasional Inggris. Jujur saja untuk saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi Daniel Sturridge. Dia siap 100 persen,” ujar Klopp seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Daniel sudah menjalani latihan selama 3 – 5 pekan saat ini dan semuanya berjalan dengan normal, tidak ada istirahat dalam situasi tertentu. Segalanya berjalan seperti yang kami harapkan.”

“Ini jelas menjadi saat-saat terbaik bagi Daniel sejak kedatangan saya di sini, jadi saya rasa kami tidak harus mengawasinya dengan ketat dan membiarkanya istirahat saat pemain lain sedang berlatih,” tutup Klopp.