gara-gara AS Monaco, PSG Kubur Mimpi Raih 100 Poin Semusim

Setelah sepekan sebelumnya memastikan gelar juara Ligue One, akhir pekan lalu Paris Saint-Germain justru harus takluk di kandang mereka sendiri. Ini mereka rasakan setelah tidak pernah merasakannya lagi hampir selama 2 tahun.

PSG sudah memastikan juara Ligue 1 berkat kemenangan telak 9 – 0 di kandang Troyes, Minggu 13 Maret 2016 lalu. PSG sekaligus membukukan sejumlah catatan spesial dari kemenangan tersebut.

Sepekan berselang, tepatnya pada hari Minggu 20 Maret 2016, Les Parisien malah mendapati hasil buruk setelah tunduk 0 – 2 ketika menjamu AS Monaco di partai Pekan 31 Ligue One. AS Monaco menekuk tim tuan rumah melalui gol dari Vagner Love pada menit ke-65, kemudian digandakan oleh Fabinho tiga menit berselang.

Menurut catatan yang dilansir oleh Opta, baru kali ini PSG ketinggalan dua gol di kandang sendiri dalam partai Ligue 1 sejak bukan November 2012 ketika melawan Saint Etienne. Sejak Mei 2014, saat dikalahkan 1 – 2 oleh Rennes, baru kali ini lagi PSG takluk di Parc des Princes dalam partai Ligue One.

Kekalahan atas AS Monaco kali ini membuat PSG sudah menelan dua kali kekalahan di liga. Hasil buruk ini juga membuat tim besutan Laurent Blanc dipastikan tidak bisa menyamai rekor Nantes pada 1994/1995 ketika menjuarai Ligue One hanya dengan satu kekalahan saja.

Kekalahan juga membuat PSG tidak bisa membuat poin mereka bertambah dari 77 poin dari 31 pertandingan. Masih ada tujuh pertandingan sisa di Ligue One yang membuat poin maksimal yang bisa diraih PSG adalah 98 poin saja.

Padahal sebelum kekalahan dari AS Monaco semalam, Les Parisien punya kesempatan untuk menjadi tim pertama yang mampu menembus 100 poin di ajang Ligue One.