Peluang Juara Atletico Madrid Sudah Tertutup

Atletico Madrid pulang dengan tangan hampa dalam kunjungan mereka ke markas Sporting Gijon. Gagal memperkecil jarak dengan Barcelona yang menghuni puncak klasemen, Diego Simeone menyebut jika timnya sudah tidak mungkin memenangkan La Liga.

Gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann sempat membuat Los Rojiblancos unggul lebih dulu dalam lawatan mereka ke Gijon, Minggu 20 Maret 2016 dinihari WIB. Tapi di 11 menit terakhir pertandingan mereka kebobolan dua gol masing-masing dari Antonio Sanabria dan Carlos Castro. Atletico pun pulang dengan kekalahan 1 – 2.

Kekalahan tersebut membuat Atletico Madrid gagal memperkecil jarak dengan Barcelona di puncak klasemen, Los Cules sendiri baru akan bertanding malam nanti dengan berkunjung ke markas Villarreal. Jika Los Azulgrana membawa pulang poin maksimal dalam laga tersebut, maka Los Colchoneros akan tertinggal 11 poin.

Masih ada delapan pertandingan yang akan mereka hadapi pada komeptisi musim ini. Namun atas kekalahan malam tadi Diego Simeone menyebut kalau peluang untuk timnya meraih juara sudah tertutup.

“Hal yang pertama ingin saya katakan adalah selamat kepada Sporting Gijon karena mereka menjalani pertandingan yang luar biasa. Saya mengucapkan selamat pada para pemain saya. Mereka melakukan usaha yang sangat keras,” ucap Simeone seperti yang dikutip di Sport.

“Target yang sekarang kami buru adalah finis di posisi tiga besar, dan kami akan tetap berjuang sampai akhir. Setelah kekalahan ini, keinginan untuk menjadi juara rasanya sudah tidak mungkin,” lanjut Simeone.

Kekalahan di pekan 30 ini membuat posisi Atletico Madrid akan terancam oleh rival sekota mereka, Real Madrid. Jika bisa menang lawan Sevilla pada malam nanti, Los Blancos akan merapatkan jarak poin mereka dengan Atletico menjadi hanya satu poin saja.