Pelatih PSG Waspadai Sekaligus Kirim Pujian Kepada Manchester City

Manajer klub Paris Saint-Germain, Laurent Blanc mengeluarkan pujian kepada rival yang akan mereka hadapi di perempat final Liga Champions bulan April mendatang, Manchester City. Blanc menyebut jika Manchester City merupakan klub yang memiliki gaya permainan sepakbola yang indah.

Undian perempatfinal Liga Champions sudah dilangsungka di kota Nyon, Swiss pada hari Jumat 18 Maret 2016 malam WIB. Les Parisien harus akan memperebutkan satu tiket ke semifinal dengan cara mengalahkan The Citizens dalam dua putaran nanti.

Dengan squad yang diisi oleh pemain-pemain kelas dunia macam Sergio Aguero, David Silva, serta Kevin de Bruyne, Blanc menilai jika tim asuhan Manuel Pellegrini itu akan menjadi lawan yang sangat kuat untuk mereka.

Blanc mengaku sudah mempelajari bagaimana permainan Manchester City dengan menonton pertandingan mereka televisi. Tetapi PSG tetap akan sangat berhati-hati saat dikunjungi oleh The Citizens di Parc des Princes pada 6 April 2016 mendatang kemudian saat gantian mengunjungi mereka di Etihad Stadim pada 12 April 2016.

“Undian ini akan mempertemukan kami dengan Manchester City, yang tentu saja merupakan salah satu klub terhebat di dunia. Manchester City merupakan yang sangat bagus dan dilatih oleh seorang pelatih yang bagus,” ungkap Blanc.

“Memasuki babak perempat final dalam kompetisi semacam ini, yang ada cuma tim bagus. Jadi, kami memberikan respek lebih untuk tim-tim lain, terutama tim yang menjadi lawan kami. Kami hati-hati mempelajari mereka, meski kami sudah banyak menonton pertandingan mereka di televisi.”

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat luar biasa karena saya pikir Manchester City memiliki gaya dan filosofi yang baik dalam permainan. Mereka juga memiliki permainan sepakbola yang indah,” imbuhnya.