Klopp Puji De Gea Setinggi Langit

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mendapatkan pujian dari manajer Liverpool Juergen Klopp. Klopp bahkan menilai jika pertandingan di Old Trafford, Jumat 18 Maret 2016 dinihari WIB bukan antara MU VS Liverpool, tetapi Liverpool melawan De Gea.

Di kandang mereka sendiri MU harus puas berbagi skor imbang 1 – 1 melawan Liverpool dalam partai putaran kedua babak 16 besar Liga Europa. Hasil tersebut memuluskan jalan The Reds untuk melaju ke babak perempatfinal dan sebaliknya menghentikan langkah The Red Devils karena pada putaran pertama The Reds Sudah Unggul 2 – 1.

Dalam pertandingan tersebut ESPN mencatat MU unggul dalam hal penguasaan bola atas Liverpool dengan 59% – 41%. Namun Liverpool relatif lebih mengancam karena melakukan tujuh tembakan tepat sasaran dari 13 tembakan, sementara MU melepaskan 17 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Masih dalam catatan dari ESPN, De Gea yang berada di bawah mistar gawang MU pun melakukan enam penyelamatan, sama seperti dalam putara pertama saat Liverpool menang 2 – 0. Sementara Simon Mignolet hanya melakukan dua kali penyelamatan di bawah mistar gawang Liverpool.

“Saya rasa itu adalah sebuah pertandingan yang sangat ketat dan menarik. Anda dapat merasakan sendiri bagaimana ketatnya pertandingan ini,” ucap Klopp seperti yang dikutip oleh BBC.

“Manchester United berusaha menyerang kami bertubi-tubi namun kami memiliki banyak peluang, pertandingan ini lebih terlihat seperti pertandingan Liverpool melawan David De Gea. Dalam laga ini David kembali tampil cemerlang.”

“Kami mencetak gol dalam situasi penting, dan ini terasa sangat fantastis. Irama permainan pun berubah. Sejujurnya penampilan dari Mamadou Sakho dan Dejan Lovren juga lumayan oke. Mereka bermain bagus dan menemukan solusi tepat di sektor pertahanan,” ujarnya.