MU Wajib Lolos Semifinal Piala FA

Eks penggawa Manchester United Bryan Robson menyatakan bahwa pentingnya bagi Setan Merah menang atas West Ham United dan melaju ke babak semifinal Piala FA.

MU bakal meladeni perlawanan West Ham di Old Trafford, Minggu (13/1/2016), guna memperebutkan satu tempat empat besar Piala FA di Wembley. Robson kapten MU di era 80an memperingatkan jika kesempatan tersebut wajib dimaksimalkan anak asuh Louis van Gaal dalam upaya memenangi Piala FA sejak 2003-04.

“Saya ini sangat krusial untuk meraih hasil maksimal di laga menghadapi West Ham ini. Sudah lama sejak kami mengalami laju oke di Piala FA dan para punggawa belum sekalipun meraihnya, bahkan Rooney,” ucap Bryan Robson di ManUtd.com.

“Bakal menyenangkan jika kami mampu meraih sesuatu musim ini sehingga sangatlah penting kami mampu lolos. Kami sudah mencapai ke perempatfinal, tampil di markas sendiri dan itu memberikan kami sebuah kesempatan bagus,” tegasnya.

Pada tabel klasemen sementara Premier League, The Hammers satu strip lebih baik ketimbang United dengan selisih dua poin. Robson menilai West Ham memang bukan lawan yang mudah untuk diatasi. Ia juga mengingatkan agar ‘Setan Merah’ tak mengulangi kesalahan tahun lalu ketika kalah 1-2 ketika menjamu Arsenal di partai perempatfinal Piala FA.

“Mereka (West Ham) merupakan sebuah tim yang teroganisir dengan baik dan Slaven Bilic telah mengerjakan sebuah proyek bagus sejak dirinya di West Ham. Mereka memperagakan sebuah gaya sepakbola yang bagus dan memiliki pemain-pemain bagus, terutama di barisan depan,” ujar Robson.

“Ini tidak akan menjadi pertarungan yang mudah. Di perempatfinal tahun lalu kami kalah dari Arsenal di Old Trafford dan kami tak boleh terpeleset seperti itu lagi. Dengan tampil di markas sendiri, seharusnya kami lolos ke semifinal,” serunya.