MU Harus Bisa Move On Dari Kejayaan Masa Lalu

Manchester United pernah menjadi tim yang tidak terkalahkan di kompetisi di Inggris. Manajer United saat ini, Louis van Gaal, meminta kepada squad The Red Devils segera lepas dari bayang-bayang kesuksesan di masa lalu.

Kesuksesan besar MU itu diraih saat masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Sedikitnya ada 38 piala yang berhasil diraih oleh The Red Devils saat masih ditangani oleh manajer asal Skotlandia tersebut, yang diawali sejak tahun 1991.

Bukti nyatanya adalah United berhasil mengoleksi sebanyak 13 gelar juara Premier League, dua trofi Liga Champions, lima kali juara Piala FA. Terakhir kali MU meraih juara terjadi di musim 2012/2013, musim terakhir Sir Alex Fergie bersama United.

Setelah Sir Alex pergi dari Old Trafford, MU yang dilatih oleh David Moyes lantas terseok-seok. Keadaan belum berubah drastis saat kedatangan Louis van Gaal. Mereka sudah puasa gelar dalam dua musim belakangan.

Pada kompetisi musim ini, peluang MU meraih juara Premier League terbilang berat, namun mereka masih memiliki kesempatan untuk menang dalam dua ajang, yakni Liga Europa dan Piala FA.

Setelah puasa gelar di dua musim belakangan, MU tentu dituntut untuk bisa lebih baik dan meraih trofi musim ini. Atas tuntutan besar itu, masa depan Van Gaal seringkali menjadi bahan spekulasi terkait performa MU yang masih angin-anginan.

Van Gaal pun punya satu permintaan kepada semua elemen klub MU. Van Gaal meminta kepada mereka untuk segera melepaskan bayang-bayang kesuksesan mereka di masa lalu.

“Dalam dunia sepakbola, sebuah tim yang berkuasa dalam jangka waktu 20 tahun secara terus menerus jelas tidak wajar. Itu adalah sebuah masa yang lain saat anda hidup di masa lalu. Sekarang anda harus menerima hidup di masa saat ini,” ungkap Van Gaal.