Hazard Semakin Layak Dicemooh

Gelandang Chelsea, Eden Hazard mengalami sebuah malam yang sangat buruk saat timnya dikalahkan 1 – 2 oleh Paris Saint Germain, Rabu 9 Maret 2016. Di laga putaran kedua babak 16 besar Liga Champions itu, Hazard harus menerima kenyataan jika klubnya tersingkir dan dia kini tidak lagi dicintai oleh para suporter.

Chelsea total kalah agregat gol 2 – 4 karena di putaran pertama, mereka juga tumbang dengan skor yang sama di kandang PSG. Kini, klub asal London itu pun harus rela hanya bisa tampil di level kedua kompetisi antarklub Eropa, Liga Europa.

Namun untuk Hazard sendiri, imbasnya mungkin akan lebih menyakitkan. Pasalnya, cemooh yang dia terima dari suporter, bisa menjadi bukti jika dirinya saat ini memang sudah tidak dicintai.

Sepanjang laga, pemain asal Belgia mendapat sorakan dan cemoohan dari fans. Bukan hanya tampil buruk, sikap Hazard yang belakangan ini seperti mengisyaratkan dia ingin pergi dari Stamford Bridge yang jadi penyebabnya. Dan, PSG disebut-sebut sebagai salah satu klub yang bersedia menerimanya.

Di musim ini performa Hazard juga memang tiadk maksimal. Bekapan cedera tulang panggul sempat membuatnya harus absen dalam waktu yang cukup lama. Dan, setelah kembali bermain di Liga Champions dan Liga Inggris, Hazard juga tidak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Keadaan ini tentu saja berbanding 180 derajat dengan musim lalu, dimana Hazard menjadi idola dari para suporter The Blues. Dengan 14 gol yang dia ciptakan, Hazard mengantarkan Chelsea sukses memenangkan Liga Inggris.

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink pun seperti membenarkan perlakuan buruk fan kepada gelandangnya tersebut. “Saya kira suporter punya hak untuk menyoraki pemain kami, tidak terkecuali kepada Eden Hazard. Setiap orang berhak untuk mengekspresikan yang mereka rasakan.” ungkap Hiddink.

Namun, bukannya bermain lebih baik, Hazard seolah menantang suporter. Saat babak pertama berakhir, dia malah bertukar kaus dengan pemain PSG, Angel Di Maria. Hazard sepertinya menyadari jika di babak kedua dia akan digantikan oleh pemain lain. Benar saja, pada menit ke-77 Hazard digantikan oleh Oscar.