Masa Depan Carrick Di MU Masih Abu-abu

Masa depan dari gelandang Manchester United, Michael Carrick hingga saat ini masih menjadi spekulasi. Saat dikonfirmasi langsung, Carrick sendiri mengaku belum tahu apakah dia akan bertahan atau hengkang dari Manchester United.

Kontrak Carrick bersama Manchester United hanya akan berlaku hingga akhir musim ini saja. Artinya, jika kontraknya tidak diperpanjang oleh United, gelandang berusia 34 tahun itu akan hengkang dari Old Trafford dengan status free transfer.

Dengan usianya yang sudah menginjak angka 34 tahun, Carrick memang sudah tidak lagi mendapat jaminan bermain sebagai starter di squad asuhan Louis van Gaal. Apalagi, pada musim panas lalu MU merekrut pemain pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah seperti Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger.

Namun, badai cedera yang saat ini sedang dialami oleh MU dan kemampuan Carrick untuk bermain di posisi bek tengah membuatnya tetap dibutuhkan oleh The Red Devils. Carrick sendiri sudah bermain pada 28 pertandingan dalam semua ajang kompetitif musim ini.

Carrick mengungkapkan bahwa dirinya belum mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak baru dari manajemen MU. Dia pun tidak bisa terlalu banyak bicara ketika diberi pertanyaan mengenai depannya.

“Jujur saja, saya tidak tahu. Sama sekali belum ada kabar soal tawaran baru dari United,” ungkap Carrick seperti dilansir oleh Manchester Evening News.

“Saya belum melakukan pembicaraan apa-apa dengan pihak klub. Jadi, saya tidak memberikan banyak komentar saat ini,” katanya.

Carrick pertama kali datang MU saat direkrut dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006 lalu. Selama berseragam United, dia telah memenangkan lima gelar Premier League, satu kali kuara Piala Liga Inggris, lima kali juara Community Shield, satu kali juara Liga Champions, serta satu kali juara Piala Dunia Antarklub.