De Bruyne Harapkan Bisa Comeback Awal Bulan Depan

Kondisi dari gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne saat ini sudah semakin membaik. Gelandang serang berkebangsaan Belgia tersebut berharap agar bisa secepatnya pulih dari cedera dan bisa turut serta bermain dalam babak perempatfinal Liga Champions.

De Bruyne mendapatkan cedera lutut saat The Citizens bertanding menghadapi Everton dalam partai semifinal Piala Liga Inggris, akhir bulan Januari lalu. Dia diperkirakan memerlukan waktu sekitar sepuluh pekan untuk bisa sepenuhnya pulih.

De Bruyne pun sudah tidak membutuhkan penyangga lutut untuk melakukan aktivitasnya. Dia hadir di Wembley Stadium ketika timnya mengalahkan Liverpool di babak final Piala Capital One, Minggu 28 Februari 2016. Gelandang berusia 24 tahun tersebut ikut merayakan gelar juara bersama rekan-rekannya.

“Setelah jeda internasional saya harap saya sudah bisa kembali ikut latihan dengan tim. Kemudian setelah itu baru saya akan turun dalam pertandingan. Saya rasa di babak perempatfinal Liga Champions adalah waktu yang tepat bagi saya untuk kembali bermain,” ujar De Bruyne.

The Citizens memang belum pasti lolos ke perempatfinal Liga Champions. Namun, kesempatan mereka cukup besar untuk lolos karena di leg pertama mereka menang dengan skor 3 – 1 di kandang Dynamo Kiev. Leg pertama babak perempatfinal akan diselenggarakan pada 5 dan 6 April 2016 mendatang.

“Senang rasanya sudah tidak lagi harus memakai penyangga. Saya sebelumnya tak bisa mengendarai mobil dan harus naik taksi. Sekarang saya sudah bisa kembali menyetir dan bisa lebih banyak melakukan latihan,” kata De Bruyne.

“Semoga saya sudah bisa sepenuhnya pulih pada bulan-bulan terpenting di musim ini, untuk bisa kembali bermain dalam babak akhir dari Liga Champions dan Premier League.”

Sebelum diganggu oleh cederanya ini, De Bruyne tampil impresif bersama The Citizens pada musim ini. Sejak direkurt dari VfL Wolfsburg, dia sudah tampil di 31 pertandingan dan menyumbangkan 12 gol plus 14 assist dalam seluruh ajang kompetitif.