Kalah Dari Juventus, Inter Milan Semakin Terpuruk

Kekalahan yang didapatkan saat menghadapi Juventus di pekan 27 membuat Inter Milan semakin jauh puncak klasemen sementara Serie A, padahal baru beberapa pekan lalu mereka berada di posisi itu.

Inter Milan takluk 0 – 2 di Juventus Stadium hari Senin 29 Februari 2016 dinihari WIB. Tim tuan rumah mencuri kemenangan melalui gol dari Leonardo Bonucci dan penalti Alvaro Morata.

Itu menjadi kekalahan ketiga Nerazzurri dalam enam pertandingan yang dijalani sepanjang bulan Februari ini. Pada tahun 2016 ini, tim asuhan Roberto Mancini itu bahkan baru membukukan tiga kemenangan dalam 10 laga Serie A yang sudah dijalani.

Rangkaian hasil buruk tersebut akhirnya memperburuk posisi Inter di papan klasemen sementara Serie A. Inter kini menempati posisi lima dengan perolehan 48 poin, mereka hanya unggul satu poin dari AC Milan di posisi enam dan tertinggal 13 poin dari Juventus yang memimpin klasemen.

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti menyebut jika timnya sebenarnya merupakan sebuah tim yang solid, dia yakin jika tim nya akan bisa keluar dari periode buruk ini sesegera mungkin.

“Inter Milan merupakan sebuah tim yang solid dan memasuki saat-saat Natal mereka telah berhasil membuktikan hal itu dengan menjadi pemimpin di klasemen,” kata Zanetti

“Juventus adalah sebuah tim yang memiliki organisasi permainan yang rapi dan mereka memiliki banyak pemain berkarakter, itulah yang membuat perbedaan. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengimbangi permainan mereka.”

“Kami bermain lebih solid dan tampil lebih pasti. Setelah itu kami bisa kembali memulai laga satu per satu. Cuma itulah satu-satunya cara untuk bangkit dari masa-masa ini, yang sayangnya sudah berjalan untuk beberapa waktu,” tuturnya.