Atasi Southampton, Chelsea Catat Dua Kali Kemenangan Beruntun Pertama Di Musim Ini

Pekan ini gawang Southampton akhirnya mengakhiri rekor tidak pernah kebobolan. Adalah tim raksasa asal London, Chelsea yang mebobolnya saat meraih kemenangan di kandang Southampton.

Chelsea menekuk tim tuan rumah 2 – 1 saat mengunjungi markas Southampton, Sabtu malam 27 Februari 2016. The Blues awalnya ketinggalan lebih dulu sebelum akhirnya membawa pulang kemenangan atas The Saints.

Chelsea juga sekaligus memutus catatan clean sheet Southampton dalam 6 laga terakhir tidak pernah kebobolan. Sebelum ini, gawang The Saint berturut turut tidak pernah kebobolan saat menghadapi West Ham United, Arsenal, Manchester United, West Bromwich Albion, serta Watford.

Kemenangan di St. Mary’s Stadium tersebut juga menjadi pertama kalinya di musim ini Chelsea meraih hasil positif dalam dua partai berturut-turut di ajang Premier League, setelah sebelumnya mereka meraih menang 5 – 1 kontra Newcastle United.

“Saya pikir ini merupakan kemenangan yang layak untuk kami. Gawang mereka tidak kebobolan dalam enam pertandingan terakhirnya jadi ini merupakan suatu kesuksesan besar bagi kami,” ungkap manajer interim Chelsea, Guus Hiddink.

“Kami awalnya sempat tertinggal 0 – 1 di babak pertama, itu merupakan sebuah hadiah dari pertahanan kami, tapi kami bermain dengan sangat bagus di babak kedua. Formasi permainan kami bagus dan kemudian membuat gol-gol,” sebutnya.

Gol The Saints ke gawang The Blues dari Shane Long, terjadi karena blunder yang dilakukan oleh Baba Rahman. Baba pun langsung ditarik oleh Hiddink saat jeda babak pertama, setelah itu Chelsea mencetak dua gol di babak kedua.

“Saya tidak ingin membuat berita palsu dengan mengatakan Baba Cedera. Saya menggantinya karena kesalahan tersebut. Mengenai kesalahannya itu ia tampak sangat merasa bersalah saat berada di ruang ganti, tapi kami harus membuat keputusan seperti yang sudah kami lakukan,” tegas Hiddink.