Jelang Lawatan Ke Old Trafford, Arsenal Dihantui Rekor Buruk

Arsenal tidak memiliki rekor bagus saat bertandang ke markas Manchester United. Tim Meriam London ini sudah cukup lama tidak bisa mencuri kemenangan di Old Trafford di ajang Liga Primer Inggris. Arsenal belum pernah menang dan enam kali menelan kekalahan dari delapan lawatan terakhir mereka ke Old Trafford di Premier League

Old Trafford akan menghadirkan big match antara Manchester United menghadapi Arsenal, Minggu 28 Februari 2016 malam WIB. Di klasemen sementara liga saat ini, The Gunners sedang duduk di peringkat ketiga dengan perolehan 51 poin, unggul 10 angka dari The Red Devils yang ada di urutan kelima.

Melawat ke kandang United, Arsenal akan berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan demi membuka kesempatan untuk merebut puncak klasemen dari tangan Leicester City. Mereka kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan hanya tertinggal dua poin dibawah The Foxes.

Namun untuk bisa meraih kemenangan di kandang United bukan sebuah pekerjaan yang mudah untuk Arsenal. Dalam delapan kunjungan terakhir ke Old Trafford di kompetisi Liga Primer Inggris, tim besutan Arsene Wenger ini tidak pernah meraih kemenangan dan sudah kalah enam kali.

Kemenangan terakhir yang diperoleh The Gunners saat bertanding di Old Trafford di ajang Premier League mereka bukukan pada bulan September 2006 silam.

Usaha Arsenal untuk mengakhiri catatan buruk tersebut juga tidak didukung oleh hasil laga tandang mereka. Dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di liga, Theo Walcott dan rekan-rekan hanya dua kali meraih kemenangan.