Kritik Media Tak Pengaruhi MU

Permainan Manchester United musim ini banyak menuai kritikan. Meskipun demikian, sang gelandang, Juan Mata mengatakan jika hal itu sama sekali tak membuat penggawa The Red Devils merasa frustrasi.

United kembali menjadi sorotan setelah usai dua kali berturut-turut saat melawan Sunderland dan FC Midtjylland. Namun, mereka bisa langsung bangkit dengan meraih kemenangan saat menghadapi Shrewsbury Town di ajang Piala FA.

Akibat kekalahan itu, MU pun kian terpuruk. Peluang mereka untuk bisa finis empat besar di Liga Inggris bisa dibilang sudah sangat berat, The Red Devils juga terancam terdepak dari Liga Europa. Piala FA disebut menjadi satu-satunya peluang bagi MU untuk meraih trofi musim ini.

Manchester United saat ini sedang menduduki posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 41 poin, sementara di ajang Liga Europa mereka tertinggal agregrat 1 – 2 dari FC Midtjylland.

Kritik atas permainan MU yang membosankan dan cenderung gemar bertahan pun lantas dilontarkan oleh media-media Inggris. Bahkan pihak sponsor apparel tim, Adidas, juga mengeluarkan sindiran kepada MU melalui produk merchandise.

Mata pun angkat bicara soal kritikan pada klubnya. Dia mengaku jika kritikan yang dilontarkan dari media itu sama sekali membuat para penggawa MU menjadi frustrasi.

“Saya menyadari jika kami memang harus meningkatkan permainan kami dalam hal kami bermain melawan FC Midtjylland. Kami harus bermain dengan lebih baik lagi dan beradaptasi lebih baik dengan tim mereka dalam leg kedua nanti,” ungkap Mata.

“Saya merasa sangat sedih dan frustrasi karena pertandingan, karena hasil akhir, dan karena fans yang menyaksikan kami di laga tandang. Saya tidak pernah merasa sedih atas kritikan dari media,” imbuhnya.