Unggul Dua Gol Tandang, Suarez Ingin Barca Tidak Terlena

Striker Barcelona, Luis Suarez, meminta kepada rekan-rekannya di Barcelona untuk tidak terlena dengan kemenangan 2 – 0 kontra Arsenal. Sebab masih ada kemungkinan bagi The Gunners untuk mengejutkan Los Cules pada leg kedua nanti.

Blaugrana berkunjung ke Emirates Stadium pada hari Rabu 24 Februari 2016 dinihari WIB, untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Cules menang 2 gol tanpa balas, dua gol kemenangan Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi.

Kemenangan ini tentu saja seakan menapakkan satu kaki Barca menuju ke babak perempatfinal mengingat leg kedua akan diselenggarakan di Camp Nou pada 16 Maret 2016 mendatang. Melihat performa Barcelona saat ini, sepertinya Arsenal akan kesulitan untuk menahan laju mereka di laga leg kedua esok.

Berdasarkan catatan yang dihimpun oleh Infostrada, Arsenal hanya memiliki peluang sebesar 2,3 persen untuk bisa untuk lolos, sementara Barcelona memiliki peluang sebesar 97,7 persen untuk lolos karena mereka sudah memiliki modal kemenangan 2 gol tandang di leg pertama ini.

Meski demikian, striker tim nasional Uruguay ini tetap ingin agar timnya tampil habis-habisan dalam pertandingan leg kedua nanti mengingat Arsenal memiliki kualitas squad mumpuni yang bisa menyulitkan dan memberi kejutan yang tidak diduga.

“Kami amat bahagia karena kami meraih kemenangan dengan skor akhir yang bagus di kandang Arsenal, namun kami harus tahu jika ini semua belum berakhir. Masih ada satu pertandingan lagi yang sedang menunggu kami,” ungkap Suarez.

“Kami tahu bahwa kami memiliki keunggulan berkat kemenangan ini, namun di Liga Champions semuanya bisa saja terjadi. Arsenal sedang berjuang memenangkan Premier League, mereka memiliki squad unggulan yang bisa saja menyulitkan kami di leg kedua nanti.”