Guardiola Anggap Wajar Saat Bayern Muenchen Ditahan Imbang Juventus

Bayern Muenchen harus puas dengan hanya memperoleh hasil imbang saat mengunjungi kandang Juventus. Pelatih The Bavarians, Josep Guardiola mengaku tidak terkejut dengan perlawanan yang ditunjukkan oleh tim tuan rumah.

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar yang diselenggarakan di Juventus Stadium tadi malam, Bayern sebenarnya lebih mendominasi permainan. Dengan 67 persen penguasaan bola, Die Roten menciptakan 13 percobaan dengan 5 tendangan mengarah ke gawang sementara Juventus melakukan 11 percobaan dengan 7 sepakan mengarah ke gawang.

Setelah laga berjalan alot selama lebih dari 40 menit, Thomas Mueller memecah kebuntuan Bayern Muenchen pada menit ke-43, yang kemudian digandakan oleh Arjen Robben pada menit-menit awal babak kedua. Namun kemudian tim asuhan Massimiliano Allegri memberikan gol balasan melalui Paulo Dybala di menit 63 dan Stefano Sturaro pada menit 76.

Dengan hasil imbang kali ini, La Vecchia Signora menegaskan rekor positif mereka dengan tidak pernah terkalahkan dalam 13 kali pertandingan kandang terakhir di Liga Champions.

“Juventus melakukan tiga kali percobaan dan mencetak dua gol, namun Anda tidak bisa membayangkan datang ke stadion yang menakjubkan seperti ini dan tidak kebobolan. Kami tidak membayangkan datang kemari dan mendominasi atau menang dengan skor yang besar!” jelas Guardiola.

“Memang ada rasa penyesalan saat mengingat bagaimana cara kami bermain dan kami akhirnya tidak menang, tapi seperti itulah sepakbola. Kami merupakan tim dengan banyak pemain muda dan akan belajar lebih banyak lagi di masa depan.”

“Kami akan melihat bagaimana kami pada tiga pekan mendatang dan kembali memainkan pertandingan hebat lainnya melawan Juventus di kandang kami. Itu pasti akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat hebat.” tutup Guardiola.