Wenger: Kami Akan Cetak Gol Ke Gawang Barcelona

Laga ekstra ketat akan dihadapi Arsenal di babak perdelapan final Liga Champions. Wakil Inggris itu akan menghadapi jawara Spanyol, Barcelona. Leg pertama akan berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium, London, Rabu dinihari WIB 24 Februari 2016.

Manajer The Gunners, Arsene Wenger menginginkan agar anak-anak asuhnya menemukan keseimbangan yang tepat antara serangan dan bertahan dalam pertandingan besok. Wenger yakin jika Olivier Giroud akan mampu membobol gawang Barca.

“Saya yakin kami akan mampu mencetak gol. Saya tidak pernah berpikir akan menjalani sebuah pertandingan yang dimana saya hanya akan bermain untuk 0 – 0,” ungkap Wenger.

“Barcelona dikenal sebagai sebuah tim yang sangat aktif dalam penyerangan sehingga Anda harus mencoba semaksimal mungkin untuk mencari peluang sebanyak-banyaknya untuk membobol gawang mereka.”

Terakhir kali, Arsenal mencatatkan clean sheet di kandang saat berhadapan dengan AC Milan dalam leg kedua perdelapan final Liga Champions pada Maret tahun 2012. Saat itu, Arsenal menang dengan skor 3 – 0. Namun sayangnya, Arsenal tetap tersingkir karena di leg pertama mereka kalah 4 gol tanpa balas.

Wenger memperingatkan anak-anak asuhnya jika kebobolan di kandang akan menyulitkan mereka. “Beberapa tahun terakhir, kemasukan di kandang membuat kami merasa kesulitan. Regulasi modern di Liga Champions mendorong Anda untuk tidak kebobolan karena gol tandang itu sangat penting untuk tim lawan,” ujar Wenger.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan kepada anak-anak, itu akan membuat kami semakin tertekan karena jika Anda kebobolan di kandang, rasanya akan sangat menyakitkan. Bagi tim besar, ini akan terasa sangat sulit.”