Kiper AC Milan Yakin Timnya Lolos Liga Champions Musim Depan

AC Milan meraih hasil imbang 1 – 1 saat bertandang ke markas Napoli. Hasil ini disebut oleh sang penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma menjadi modal yang cukup bagus untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sukses menahan imbang tim tuan rumah saat melawat ke San Paolo, Selasa 23 Februari 2016 dinihari WIB. Tim tuan rumah memimpin dahulu pada menit ke 39 berkat gol dari Lorenzo Insigne, namun keunggulan Napoli tidak bertahan lama setelah Giacomo Bonaventura mencetak gol balasan 5 menit berselang.

Pertandingan sendiri berjalan dengan sangat ketat untuk Milan karena mereka mendapatkan ditekan habis-habisan oleh Napoli hampir sepanjang jalannya pertandingan. Napoli yang menguasai bola sebesar 64 persen lebih banyak menyerang gawang Donnarumma.

Total 19 sepakan dilepaskan oleh tim besutan Maurizio Sarri dengan empat yang tepat sasaran dan satu lainnya membentur tiang gawang. Sedang Milan melakukan tujuh kali percobaan dan hanya dua tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

Bagi Donnarumma sendiri, pertandingan ini meninggalkan kesan baginya karena kiper 16 tahun tersebut lahir di wilayah Naples. Namun dia merasa cukup senang timnya bisa membawa pulang satu poin dan tak menelan hasil negatif.

“Bermain di San Paolo terasa sangat spesial. Ini merupakan sebuah stadion yang sangat besar yang dipenuhi dengan para penggemar hebat. Ini merupakan sebuah laga penting dan kami berhasil memetik hasil bagus,” ujar Donnarumma.

“Kami datang untuk menunjukkan bagaimana permainan kami sendiri, yang paling penting adalah adalah tidak kalah dan bisa meraih satu poin sangat berarti untuk perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.”

Satu poin yang diperoleh dari kandang Napoli tidak mengubah posisi Milan di urutan enam klasemen, dengan perolehan 44 poin dari 26 pekan. Mereka tertinggal delapan poin dari Fiorentina di peringkat tiga yang jadi batas akhir zona Liga Champions.