Pekan Yang Menyenangkan Untuk Barcelona

Pekan 25 kompetisi La Liga Primera Primera Division berjalan dengan sempurna untuk Barcelona. Bukan hanya karena mereka kembali meraih kemenangan, namun karena dua pesaing utamanya hanya mendapatkan hasil imbang.

Barcelona menang dengan skor 2 – 1 saat berkunjung ke Las Palmas, pada hari Minggu 21 Februari 2016 dinihari WIB. Hasil laga tersebut melanjutkan laju positif Barca yang belum pernah menelan kekalahan sejak dikalahkan oleh Sevilla pada 3 Oktober 2015 lalu.

Sehari setelah laga tersebut Barcelona menerima dapat kabar gembira dari para pesaingnya. Real Madrid hanya bermain imbang 1 – 1 dalam kunjungan mereka ke markas Malaga, sementara Atletico juga ditahan imbang Villarreal tanpa gol di kandang sendiri.

Maka setelah pekan 25, Barcelona semakin memijak puncak klasemen sementara La Liga. Dengan 63 poin yang dikumpulkan oleh Los Azulgrana, mereka unggul delapan poin dari Atletico Madrid di posisi runner up dan berjarak sembilan poin di atas Real Madrid di posisi ketiga.

Setelah laga melawan Malaga, Los Galacticos menyatakan mereka tidak akan menyerah dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Dengan masih ada 13 pertandingan tersisa, segalanya masih bisa terjadi, apalagi dalam dunia sepakbola.

Tapi bagi Real Madrid, peluang mereka merebut posisi puncak klasemen sangat tipis. Harian Marca mencatat jika sepanjang sejarah tidak ada klub yang bisa melakukan comeback dengan selisih sembilan poin sementara kompetisi hanya tinggal menyisakan 13 pertandingan.

Lionel Messi dkk bisa semakin nyaman menduduk puncak klasemen pekan mendatang, jika saja bisa mengalahkan Sevilla di Camp Nou. Sementara di Santiago Bernabeu, Real Madrid akan menjalani derby kontra Atletico Madrid.

Apapun hasil dalam pertandingan tersebut, yang mendapat keuntungan tetap saja Barcelona. Jika berakhir imbang, maka tim besutan Luis Enrique akan unggul 10 angka dari Atletico Madrid dan berada 11 poin di atas Real Madrid.