Mueller: Tawaran Itu Memang Ada, Tapi Aku Tidak Tertarik

Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller mengakui ada penarawan dari klub lain sebelum dia menandatangani kontrak baru. Namun dia tidak pernah menghiraukan semua tawaran tersebut karena dia tidak memiliki keinginan sedikitpun untuk meninggalkan Bayern Muenchen.

Mueller menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Bayern Muenchen pada Desember lalu, walaupun kontrak lamanya baru akan berakhir pada musim panas 2019. Kini pemain berusia 26 tahun tersebut terikat dengan Bayern Muenchen hingga 2021 mendatang.

Sebelum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Die Roten, Mueller mengaku mendapatkan penawaran dari beberapa klub lain. Pemain tim nasional Jerman tersebut mengisyaratkan tawaran yang datang kepadanya itu berasal dari klub-klub di liga Inggris.

Rumor soal masa depan Mueller memang seringkali berhembus kencang beberapa waktu lalu. Pemain berusia 26 tahun ini sempat beberapa kali dikabarkan menjadi target buruan Manchester United karena kehadiran Louis van Gaal, apalagi setelah kepergian rekannya, Bastian Schweinsteiger ke Old Trafford. Namun untuk saat ini dia masih tidak tertarik untuk bermain di Inggris.

“Saat itu memang sempat ada tawaran-tawaran dari klub-klub lain. Namun saat Anda melihat di aspek olahraga, Bayern Muenchen berada di antara tiga klub terbaik Eropa bersama dengan Barcelona dan Real Madrid,” ungkap Mueller.

“Klub-klub Inggris tentu memiliki banyak uang, namun masih perlu dilihat lagi apakah mereka bisa kembali ke puncak kompetisi Eropa. Saat itu saya tidak memikirkan apa apa saat menandatangani perpanjangan kontrak dari Bayern Muenchen, sangat mudah untuk memutuskannya dari sudut pandang sepakbola,” tandasnya.

Mueller memulai perjalanan di Bayern Muenchen sebagai pemain di klub junior pada tahun 2000 dan menembus tim senior Bayern pada tahun 2009. Hingga saat ini, dia telah mempersembahkan 12 gelar dari seluruh ajang kompetitif, termasuk satu gelar Liga Champions pada 2013.