Las Palmas Dulu, Baru Arsenal

Barcelona akan menghadapi Las Palmas dalam ajang La Liga akhir pekan ini. Laga tersebut sekaligus bisa menjadi pemanasan untuk Blaugrana menjelang Liga Champions pekan depan kontra Arsenal.

Barcelona yang sedang nyaman duduk di puncak klasemen akan menjamu tim papan bawah, Las Palmas, di Camp Nou, Sabtu 20 Februari 2016 malam WIB. Melihat performa Blaugrana belakangan ini, tiga poin diprediksi akan mudah didapat oleh tim tuan rumah.

Los Cules sedang dalam laju yang sangat impresif di musim ini. Tim besutan Luis Enrique itu sudah tidak pernah menelan kekalahan dalam 31 pertandingan secara berturut-turut dalam semua kompetisi, tiga laga lebih banyak dari rekor yang pernah dibukukan Barcelona di era Josep Guardiola.

Di ajang La Liga, Barca memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut. Kemenangan terakhir yang mereka bukukan saat melawan Sporting Gijon di laga tunda, pada hari Kamis 18 Februari 2016 dinihari WIB membuat Lionel Messi dkk semakin tidak terkejar di puncak klasemen.

Raksasa Catalan ini sekarang berhasil mengumpulkan 60 poin dalam 24 laga dan unggul enam angka diatas Atletico Madrid yang menempati posisi runner up.

Barisan penyerang Los Azulgrana juga tengah on fire. Trio MSN yang semakin kompak membuat lini serang Barcelona semakin buas. Salah satu penyerangnya, Luis Suarez kini bahkan memuncaki daftar top skorer sementara La Liga dengan torehan 24 gol.

Dengan performa seperti itu, Barca diperkirakan tidak akan kesulitan untuk mengatasi Las Palmas yang sampai saat ini masih berada di papan bawah klasemen. Blaugrana juga tentu berharap bisa meraih kemenangan mudah demi bisa menghemat tenaga saat melawat Emirates Stadium di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Arsenal, Selasa 23 Februari 2016 mendatang.