Van Gaal Targetkan Juara Piala FA Bagi MU

Performa Manchester United yang tidak konsisten belakangan membuat sang manajer, Louis van Gaal harus beberapa kali merubah target mereka di akhir musim nanti. Kini Piala FA menjadi target utama yang diburu oleh The Red Devils.

Dengan belanja pemain besar-besaran dalam dua musim terakhir, boleh dibilang gelar juara Premier League menjadi target minimal bagi United atau setidaknya bisa bersaing di papan atas liga. Namun kenyataannya ternyata tidak seindah yang mereka harapkan.

Pada kompetisi musim ini The Red Devils hanya sepekan menduduki puncak klasemen Premier League sebelum akhirnya posisinya terus menurun karena performanya yang tidak konsisten. Sempat menargetkan juara kembali usai menang 1 – 0 atas Liverpool Januari lalu, Van Gaal belum lama ini kembali meralat ucapannya.

Setelah Liga Europa, kini Van Gaal mengatakan jika Piala FA merupakan kompetisi yang wajib dimenangkan oleh MU. Saat ini United sudah behasil melaju hingga ke babak kelima dan akan menghadapi Shrewsbury Senin pada hari Senin, 22 Februari 2016 awal pekan depan.

Manajer berkebangsaan Belanda ini sepertinya berharap setidaknya dia meraih satu trofi selama berkarier di Inggris, sebelum kontraknya sebagai manajer MU berakir. Selain itu, MU pun juga sudah lama tidak memenangi trofi Piala FA, yang terakhir adalah di tahun 2004.

“Jadi juara di Piala FA adalah keinginan pribadi saya. Sebelumnya saya sudah pernah memenangkan Piala UEFA, itu adalah alasan kenapa saya sangat menginginkannya,” ungkap Van Gaal.

“Saya ingin memenangkan titel di Inggris, selain itu klub ini sudah lama tidak meraih juara di Piala FA.”