Preview Benfica VS Zenit St Petersburg

Selain big match antara Paris Saint-Germain melawan Chelsea, babak 16 besar Liga Champions dinihari WIB nanti juga akan menghadirkan laga antara Benfica melawan Zenit St Petersburg. Laga ini diprediksi tidak kalah ketat karena kedua tim sama-sama ingin meraih hasil oke di Liga Champions.

Benfica sedang dalam rasa optimisme yang tinggi jelang laga kontra Zenit St Petersburg. Pasalnya mereka berhasil mengumpulkan 18 dari 21 poin maksimal yang bisa mereka raih di Primeria Liga Portugal tahun 2016.

Walaupun kalah 1 – 2 dari Porto dalam laga terakhirnya, Benfica tetap aman bercokol di posisi kedua klasemen sementara Primeria Liga Portugal. Kemenangan menjadi target dalam leg pertama melawan wakil Rusia ini sebagai ajang balas dendam.

Manajer Benfica, Rui Victoria mengatakan jika timnya siap berhadapan dengan tim manapun. Kemenangan menjadi target utama mereka. “Kami senang bisa melaju hingga babak 16 besar Liga Champions. Tidak peduli tim manapun lawannya, kami akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin penuh,” ujar Rui Vitoria.

Dalam laga kontra Zenit nanti, sang bek Lisandro Lopez diperkirakan sudah bisa bermain setelah pulih dari cedera paha. Ia rencananya akan dipasangkan dengan Konstantinos Mitroglou atau Jonas.

Dari kubu Zenit St Petersburg, kondisi kebugaran dari para pemainnya justru menjadi tanda tanya. Maklum, terakhir kali mereka bertanding pada Desember lalu karena Liga Rusia sampai saat ini masih dalam masa liburan musim dingin.
zenit st petersburgManajer Zenit St Petersburg, Andre Villas-Boas menyatakan jika saat ini timnya memang belum berada dalam kondisi yang prima karena sedang masa liburan. “Istirahat kompetisi selama dua bulan memang menjadi kelemahan kami. Namun kami tetap melakukan latihan dalam masa liburan,” ungkap Villas-Boas.

Di laga kontra Benfica kali ini, Zenit St Petersburg sepertinya akan memainkan dua pemain barunya, Alexander Kokorin dan Yuri Zhirkov. Selain itu ada beberapa nama tenar seperti Hulk, Javi Garcia, dan Axel Witsel yang siap bermain.