Manchester City Harus Berbenah Jika Tak Mau Absen Dari Liga Champions Musim Depan

Kekalahan dari Tottenham Hotspurs di akhir pekan lalu membuat posisi Manchester City kini sedikit terancam. Ada kemungkinan jika The Citizens bisa saja terlempar keluar dari zona empat besar.

Bertanding menghadapi Tottenham di Etihad Stadium pada hari Minggu 14 Februari 2016, City ditekuk dengan skor 1 – 2. Tottenham unggul lebih dulu melalui tendangan penalti dari Harry Kane di menit ke-54, sebelum Kelechi Iheanacho menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Namun, gol dari Christian Eriksen pada menit ke-83 membuat City menelan kekalahan di rumah mereka sendiri.

Hasil itu tentu saja menjadi hasil buruk buat City. Pasalnya, mereka gagal menjauh dari posisi kelima yang ditempati oleh musuh sekota mereka, Manchester United.

The Citizens dan The Red Devils kini hanya berselisih enam poin saja dengan 12 laga tersisa menuju akhir musim. Jika terpeleset beberapa kali lagi, City kemungkinan akan terlempar keluar dari posisi empat besar.

Bek sekaligus kapten Manchester City mengaku jika dia sangat kecewa dengan hasil buruk yang didapatkan oleh timnya tersebut.

“Sebenarnya kami bermain dengan sedikit lebih baik dan akhirnya terjadilah penalti. Sebelum terjadinya penalti memang pertandingan berjalan seperti rencana kami dan kami bisa bertahan dengan cukup baik,” ungkap Kompany.

Jika sampai terlempar keluar dari zona empat besar, tentu itu bukan kabar bagus untuk Josep Guardiola yang akan menangani The Citizens mulai musim depan. Sebab, dengan demikian jika itu terjadi, bisa saja Guardiola hanya akan berlaga Liga Europa musim depan.

Kini semuanya berada di tangan Manuel Pellegrini. Dalam 12 pertandingan tersisa di Premier League, City masih harus menjalani beberapa pertandingan penting, salah satunya adalah melawan Manchester United.