Bayern Muenchen Kokohkan Diri Di Puncak Klasemen Bundesliga

Bayern Muenchen meraih kemenangan atas Augsburg 3 – 1 dalam lanjutan kompetisi Bundesliga musim 2015/2016. Dua gol dari Die Roten disumbangkan Robert Lewandowski serta satu lainnya adalah sumbangan dari Thomas Mueller.

Berlaga di SGL Arena pada hari Senin 15 Februari 2016 dinihari WIB, Bayern Muenchen tampil menekan tuan rumah sejak kickoff. Statistik menunjukkan mereka melakukan penguasaan bola hingga 70%. Bayern membuat percobaan 22 kali dengan sepuluh tendangan yang tepat sasaran sedangkan tim tuan rumah hanya mampu membuat enam peluang dan hanya dua yang tepat sasaran.

Lewandowski sudah membuat timnya unggul sejak menit ke-15. Mueller yang berlari di arah sayap kiri Augsburg memberikan umpan kepada Lewandowski yang berada di depan gawang. Meskipun dihalau oleh dua pemain tuan rumah, tendangan Lewandowski melesat tanpa bisa diantisipasi.

Lewandowski menggandakan keunggulan Die Roten pada menit ke-62. Mendapatkan umpan dari Thiago Alcantara, Lewandowski yang berdiri di depan gawang nampak sangat mudah untuk menembakkan bola ke arah gawang.

Gol keduanya ke gawang Augsburg tersebut menjadi koleksi ke-21 Lewandowski di Bundesliga musim ini. Lewandowski menjadi pencetak top skorer sementara Bundesliga hingga pekan ke-21 ini.

Mueller semakin menambah keunggulan timnya pada menit ke-78. Mendapatkan umpan dari Douglas Costa, Mueller mengarahkan tembakan ke arah kanan gawang Augsburg yang sama sekali tidak bisa dihalau oleh sang kiper, Marwin Hitz.

Saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, Raul Bobadilla mencetak gol hiburan untuk tim tuan rumah. Kedudukan pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandinga sudah berakhir. Tambahan tiga poin di kandang Ausburd membuat Bayern kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 56 poin.