Liga Champions Jadi Alasan Suarez Gabung Barcelona

Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengungkapkan alasan utamanya hengkang dari Liverpool pada musim panas 2014 lalu. Suarez ingin tampil rutin di Liga Champions dan menjuarai kompetisi tersebut, yang kemudian pada akhirnya berhasil didapatkannya bersama Barcelona.

Suarez pertama kali menginjakkan kakinya Liverpool di bulan Januari 2011 dengan harga transfer sebesar 20 juta poundsterling dari Ajax Amsterdam. Setelah itu, Suarez menjelma sebagai predator ulung bagi gawang lawan.

Total sudah ada 82 gol dalam 133 penampilannya bersama dengan Liverpool, itu benar-benar membuktikan kualitas Suarez. Puncaknya adalah saat dia menjadi top skorer Premier League 2013/2014 dengan total 31 gol dan hampir saja mengantarkan The Reds menjuarai Premier League.

Itu merupakan musim terakhir Suarez berseragam The Reds sebelum dia akhirnya dijual ke Barcelona dengan banderol sebesar 75 juta poundsterling. Bersama Los Cules, Suarez makin menjadi-jadi dan berhasil membawa timnya meraih predikat treble winners di musim pertamanya.

Mengantarkan Barcelona menjadi juara Liga Champions benar-benar membuat Suarez merasa sangat bahagia, mengingat itu menjadi alasan utamanya hengkang dari Liverpool. Suarez tidak hanya sekadar ingin bisa lolos ke sana, namun juga jadi juara.

“Keinginanku selama berada di Liverpool adalah membantu klub bermain di kompetisi elite karena mereka sudah absen selama lima tahun. Kami selalu membicarakan hal itu saat berada di ruang ganti,” ungkap Suarez.

“Jika Liverpool tidak bisa lolos ke Liga Champions, maka tim akan kesulitan untuk mendatangkan pemain terbaik ke klub. Karena itulah akhirnya aku datang ke Barcelona, karena mereka memiliki kesempatan untuk menjadi juara” sambungnya.

Pemain tim nasional Uruguay itu mencetak satu gol dalam kemenangan Barcelona 3 – 1 atas Juventus dalam partai final Liga Champions musim tahun lalu.