Ronaldo, Messi, Dan Rooney Akan Bermain Di Liga China Suatu Saat Nanti

China Super League saat ini sedang mencuri perhatian karena berani menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis untuk merekrut pemain-pemain top dunia. Pemain-pemain top macam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Wayne Rooney diyakini juga akan menyusul ke sana cepat atau lambat.

Dalam beberapa waktu belakangan, klub-klub di China Super League menjadi buah bibir karena bisa mendatangkan pemain sekelas Jackson Martinez, Alex Teixeira, Ramires, Gervinho, serta Fredy Guarin. Penyerang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi, kabarnya juga akan hengkang kesana dalam waktu dekat.

Pemain-pemain top dunia itu datang ke China dengan nilai transfer yang sangat fantastis. Selain itu, mereka tak kuasa untuk menolak godaan gaji dengan nominal fantastis yang ditawarkan oleh klub-klub Negeri Tirai Bambu.

Klub-klub China diyakini akan terus mendatangkan pemain-pemain kelas dunia untuk mengangkat pamor liga mereka. Bahkan ada kabar yang menyebutkan jika salah satu klub di China bersedia menggaji Rooney 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 9,7 miliar per pekannya.

Padahal, saat ini Rooney hanya mendapatkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,8 miliar tiap pekannya dari Manchester United.

“Apa apa klub yang tidak menginginkan Wayne Rooney? Tetapi saya yakin dia tidak akan mau pergi dari Manchester United. Bagaimanapun, tidak untuk saat ini,” ungkap mantan manajer tim nasional Inggris yang sekarang melatih Shanghai SIPG, Sven-Goran Eriksson.

“Cepat atau lambat, pemain-pemain seperti Cristiano, Leo Messi, dan Wayne Rooney akan bermain disini. Kita lihat saja nanti, saya yakin akan hal itu.”

Eriksson sendiri menjadi manajer di Shanghai SIPG sejak November 2014. Manajer berkebangsaan Swedia tersebut kabarnya mendapatkan gaji sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 292 miliar setiap tahunnya.