Pergi Dari Chelsea, Terry Akan Jadi Buruan Dari Banyak Klub Luar Eropa

Manajer klub Liga Qatar, Al-Arabi, Gianfranco Zola menyebut jika John Terry masih memiliki aura sebagai seorang pemain top dunia yang bisa membuat banyak klub di Liga Qatar berebut untuk mendapatkannya. Namun hal itu dirasa tidak akan mudah karena Terry juga akan menjadi buruan klub China dan Amerika Serikat.

Kontrak Terry dengan Chelsea akan berakhir pada akhir musim ini. Terkait hal tersebut kapten The Blues berusia 35 tahun tersebut beberapa waktu lalu sempat menyatakan kontraknya tidak akan diperpanjang oleh manajemen klub.

Jika nantinya memang benar-benar pergi dari Stamford Bridge, Terry sepertinya bisa menjadikan Qatar sebagai salah satu tujuan utamanya. Menurut Zola, yang juga merupakan mantan pemain Chelsea, Terry akan mendapatkan sorotan luar biasa di Qatar.

“Ketika bicara mengenai John, kita membicarakan tentang seorang pemain kelas dunia, seorang pemain yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya, dan saya yakin jika seorang pemain seperti dia tidak hanya menarik sebuah tim saja melainkan juga sebuah keseluruhan liga,” ungkap Zol.

“Saya merasa jika Liga Qatar adalah sebuah kompetisi yang sedang ingin berkembang jadi saya percaya akan ada minat tidak hanya dari Al-Arabi melainkan juga dari seluruh di liga Qatar.”

Saat ini Qatar sedang giat untuk berusaha menarik pemain-pemain top dunia untuk bermain di liga domestiknya, terkait usaha menciptakan nuansa positif di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di negara Arab tersebut.

Akan tetapi, Zola juga mengingatkan ketatnya persaingan dari kompetisi-kompetisi negara lain untuk bisa mendapatkan jasa dari Terry. “John tidak hanya akan menjadi buruan di Liga Qatar saja, ia sudah dihubungkan dengan MLS, juga ke China Super League.”