Giliran Conte Yang Diburu Chelsea

Nama Antonio Conte semakin santer menjadi incaran salah satu klub terbesar di Liga Inggris, Chelsea. Media-media di Inggris sudah ramai memberitakan jika kubu Chelsea dan Conte telah beberapa kali melakukan negosiasi.

Bahkan, pembicaraan itu sudah masuk soal pemain-pemain baru yang mungkin direkrut pada bursa transfer musim panas. Demi Conte, dikabarkan akan disiapkan dana awal sebesar 70 juta poundsterling untuk keperluan belanja pemain.

Dana sebesar itu disiapkan untuk merekrut gelandang muda Juventus, Paul Pogba. Pemain asal Prancis berusia 22 tahun itu memang sudah lama menjadi incaran Chelsea. Kabarnya, Conte menyanggupi akan mendatangkan Pogba ke Stamford Bridge.

Usaha merekrut Pogba diakui memang tidak akan mudah. Sebab, selain Juventus, masih ada klub-klub elite Eropa lainnya yang juga berminat mendatangkannya, seperti Real Madrid, Manchester City, Paris Saint Germain, dan Barcelona.

Selain Pogba, Conte dikabarkan juga diminta untuk coba mengejar Marco Verratti dan Ezequiel Lavezzi. Verratti merupakan pemain asal Italia yang disebut-sebut sebagai gelandang dengan masa depan cerah. Sementara Lavezzi, merupakan striker asal Argentina yang pernah bermain di Italia bersama Napoli.

Upaya Chelsea merekrut Conte memang sudah dilakukan sejak lama. Conte merupakan nama kesekian untuk menduduki posisi kursi utama pelatih The Blues, setelah mereka memecat Jose Mourinho. Saat ini Chelsea sedang ditangani oleh pelatih sementara, Guus Hiddink.

Conte beberapa kali seolah ingin memberi isyarat mengenai hasratnya bergabung dengan Chelsea. Salah satunya adalah dia menolak penawaran perpanjangan kontrak dari Federasi Sepak Bola Italia.

Kontrak Conte bersama timnas Italia akan berakhir pada bulan Juli 2016 atau persis setelah Piala Eropa 2016 selesai. Setelah itu Conte diperkirakan akan segera bertugas di Stamford Bridge.