Sir Fergie Pilih Pochettino Ketimbang Mourinho Yang Jadi Penerus Van Gaal

Spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi manajer di Manchester United selanjutnya sepertinya akan semakin memanas.

Sampai saat ini, mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi dua kandidat yang paling kuat untuk menggantikan posisi Louis van Gaal di Old Trafford mulai musim depan.

Namun beberapa waktu lalu, muncul dua kabar yang bertolak belakang tentang kedua pelatih tersebut. Kabar pertama dari The Sun melaporkan jika Mourinho sudah mengatakan pada kerabat dekatnya bahwa dia sudah pasti akan menjadi manajer United pada musim depan.

Mourinho

Mourinho


Namun menariknya, kehadiran Mourinho di Old Trafford justru tidak mendapatkan restu dari manajer legendaris klub, Sir Alex Ferguson.

Pria berkebangsaan Skotlandia tersebut memang dikenal bersahabat dengan manajer berkebangsaan Portugal itu, namun rupanya dia tidak ingin mantan timnya ditangani The Special One, dan lebih memilih United ditangani oleh orang lain. Tidak diketahui apa alasan Sir Fergie kurang setuju dengan penunjukkan Mourinho.

Sir Alex sendiri sudah memutuskan pensiun dari karier kepelatihannya, namun dia sekarang merupakan anggota dari dewan direksi di klub, sehingga dia juga memiliki hak untuk menentukan siapa yang berhak untuk menjadi manajer MU berikutnya.

Anggota Dewan Tottenham, David Lammy beberapa waktu lalu mengatakan jika dioa baru saja bertemu dengan kerabat dekat Sir Alex, yang mengatakan bahwa Pochettino merupakan salah satu manajer terbaik di Premier League.